Senin, 06 Agustus 2012

DiIAM ... Bukan Berarti Pasrah dan Mengalah bukan berarti kalah

Setiap manusia tercipta dengan segenap keegoisannya.  Ingin menang dan tak mau kalah.  Ingin mengatur tapi tak mau diatur.  Jika setiap insan menuruti keegoisannya masing-masing, kehidupan ini seketika akan hancur.  Dimana-mana akan terjadi perang panas dingin.  Dan Pernahkah kau merasa egois??? Kalo Aku sendiri tak munafik atas keegoisanku, seringkali aku mengalami egois gede-gedean.  Sebisa mungkin ku berusaha untuk meredam egoisku dengan diam untuk mengalah.  Diam Bukan Berarti Pasrah dan Mengalah bukan berarti kalah.  Aku diam untuk menyesuaikan diri.  Diam memang terkesan cuex tapi jangan meremehkan, tunggu saja tanggal gubrakkkknya?????
Mau kah kau mengalah???  Pastinya banyak yang enggak.


Demikian halnya dengan kamu, dalam hal apapun jangan selalu memaksakan keegoisanmu.  Sesekali cobalah diam untuk mengalah.  Terapkan bahwa Diam Bukan Berarti Pasrah dan Mengalah bukan berarti kalah.

" Kita diam untuk mengoreksi kekurangan kita dan kita mengalah untuk memperbaiki kelemahan kita.  Setelah semuanya sudah OK adanya, barulah kita start action.
Apapun keadaanya, hasilnya akan lebih baik jika tidak pakek egois. "

Egois adalah pangkal dari emosi.  Kalo sudah egois dan emosi pula, wuah tinggal perangnya ajah tuh.  Mungkin salah satu cara sederhana untuk meredam egois yah dengan mengalah.  Jadi baiknya kita saja yang menyesuaikan diri dengan orang lain, jangan menuntut orang lain yang harus menyesuaikan diri dengan kita.  Dan Masalahnya adalah kamunya mau apa tidak untuk MENGALAH???


"Mereka yang dewasa tau bagaimana menghadapi rasa sakit tanpa harus menjadi penyebeb luka pada orang lain"
"Dibalik kebencian orang terhadap kita, sebenarnya terdapat kekaguman atas yang tidak mereka mampu atau miliki pada diri kita."



Senyum mampu menyelesaikan banyak masalah, dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah. .... Justru ini akan menjadikan kita lebih kuat, lebih dewasa, lebih bijaksana, lebih sabar dan lebih beriman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar